TOP NEWS

"Sebaik-baiknya manusia ialah yang memberi manfaat kepada orang lain." (HR.Al-Baihaqi).

Sabtu, 25 Januari 2014

Senyum dan Kebahagiaan

          Senyum dan canda merupakan salah satu bentuk relaksasi dan prolematika kehidupan sehari-hari. Psikolog mengamati bahwa orang-orang yang sering tersenyum lebih sedikit kemungkinannya terkena serangan penyakit kecemasan. Sehingga, mereka menemukan solusi dari permasalahan mereka dengan mudah.
                Para ahli ilmuan juga menyatakan bahwa tertawa dengan terbahak-bahak tidak dibutuhkan untuk memperbaiki kerja pikiran. Senyuman ringan yang disertai dengan perubahan pada urat wajah justru dapat memunculkan isyarat sensitif pada otak. Mereka juga mendapat kenyataan bahwa orang-orang yang mengetahui jalan untuk tersenyum biasanya memiliki sense of homor yang baik.
                Oran-orang yang tersenyum memiliki kualitas psikis yang tinggi. Mereka dapat menhadapi emosi orang lain dengan cinta dan menebarkan keindahan pada suasana disekitarnya. Mereka mampu mengubah kondisi emosional menjadi kondisi tenang lapang dada. Senyum adalah sebuah sihir yang mampu mengalahkan kemarahan, menghilangkan kesedihan hati, dan mengubah wajah kehidupan serta mewarnainya dengan warna yang ceria.
                Berbagai penelitian psikologi menghasilkan simpulan bahwa senyuman manis dapat menambah perasaan bahagia pada diri seseorang dan rasa percaya dirinya. Salah seorang raja dari peradaban Babilonia berwasiat kepada putranya, seraya berkata “Apabila kamu ingin hidup tenteran, lapang, dan bahagia, maka kamu harus menjadi orang yang menyenangkan dan suka tersenyum.”


Ingatlah bahwa:

Hari bahagia adalah hari ketika Anda dapat membahagiakan orang lain.
Dengan senyuman, Anda dapat membahagiakan diri sendiri dan orang lain.
Kebahagiaan adalah Anda berusaha sekuat tenaga membahagiakan orang lain yang sedang menderita
Sebagian orang menebarkan kebahagiaan kemana saja mereka pergi, sedangkan sebagian yang lainnya meninggalkan kebahagiaan itu dibelakangnya ketika mereka pergi.  
                
              Sungguh, betapa indahnya senyuman. Biarkanlah sejenak kita berkhayal bila seluruh manusia mau tersenyum... apa yang terjadi??



                Peristiwa yang terjadi bukanlah berarti bahwa seluruh manusia sudah tidak ada yang waras, tetapi yang akan timbul pastilah cinta, kelembutan, dan kemanusiaan antar manusia akan meluan dan menyebar ke segala penjuru. Si kaya akan mencintai yang miskin, orang kuat akan menyayangi yang lemah, kemudian permusuhan dari kebencian hilang tanpa pernah muncul lagi. Oleh karena itu, marilah bersama kita mewujudkan dengan memulainya dari diri sendiri untuk selalu menebar senyuman di manapun kita berada dan kepada siapa pun yang kita temui.

0 komentar:

Komentar dan saran Anda sangat berarti buat saya.